PUSREHAB KEMHAN SELENGGARAKAN KEGIATAN KELAS JAUH BERBASIS KELUARGA DI WILAYAH KOREM 143/ HALU OLEO KENDARI

Kamis, 24 Februari 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Rehabilitasi Vokasional Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm Drs. Adi Priyono, Apt., M.Kes secara resmi membuka Kegiatan Kelas Jauh yang pada semester I TA. 2022 ini diselenggarakan di Wilayah Korem 143/ Halu Oleo Kendari yang masih termasuk wilayah Kodam XIV/Hasanuddin (21/2).

Sekedar informasi bahwa kegiatan kelas jauh berbasis keluarga ini diperuntukkan bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang mengalami disabilitas Tingkat III (berat) dan tidak memungkinkan untuk menjalani Rehabilitasi di Pusrehab Kemhan di Jakarta. Kegiatan kelas jauh berbasis keluarga kali ini diikuti oleh dua orang peserta masing-masing adalah Koptu I Ketut Sudiarta (Babinsa Koramil-15/Landono Kodim Kendari) yang diwakilkan kepesertaannya kepada istrinya dan PNS II/d Amidin (Turyan Si Intel Kodim 1412/Kolaka) yang diwakilkan kepesertaannya oleh anak perempuannya.Kedua peserta kelas jauh tersebut mengambil jurusan Tata Boga yang dipusatkan di LPK IKA BOGA Jl. R. Suprapto Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penyerahan kedua peserta tersebut oleh Kapusrehab Kemhan kepada Direktur LPK IKA BOGA Kendari Hj. Asnawaty dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi arti dan makna serta manfaat yang didapatkan setelah menjalani pelatihan berbasis keluarga tersebut. Kapusrehab Kemhan berharap agar pelatihan vokasional ini diikuti dengan penuh semangat dan tetap optimis dalam menjalani hidup, semoga bermanfaat terutama dalam menopang kehidupan perekonomian sehari-hari.

Kepada keluarga yang mewakili vokasional agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan tetap memberikan semangat dan motivasi kepada suami/ayah, ungkap beliau. Sementara itu, Direktur Hj. Asnawaty mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pusrehab Kemhan dan berharap semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, harapnya. (Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia