PUSREHAB KEMHAN SELENGGARAKAN KEGIATAN KELAS JAUH BERBASIS KELUARGA DI MAKASSAR SULSEL

Senin, 14 Maret 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kapusrehab Kemhan RI) Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S yang dalam hal ini diwakili oleh Instruktur Madya Rehabilitasi Vokasional Pusrehab Kemhan Pembina IV/a Ir. Umi Hanik, M.M yang didampingi oleh Kasubbidminvok Bidrehabvok Pusrehab Kemhan Penata Tk. I III/d Yayah Suartiah, S.Sos beserta Tim , membuka Kegiatan Rehabilitasi Vokasional Kelas Jauh berbasis keluarga yang bertempat di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin Kota Makassar (7/3).

Tim Pusrehab Kemhan diterima oleh Pangdam XIV/Hsn yang dalam hal ini diwakili oleh Kababinmenvetcaddam XIV/Hsn Kolonel Cba Arwan Asrib. Beliau menyampaikan selamat datang di Kota Makassar dan juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan waktu yang diberikan oleh Pusrehab Kemhan dalam ‘melayani’ penyandang disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan terutama yang berdinas di Kodam XIV/Hsn, semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh personel yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan Rehabilitasi Vokasional Kelas Jauh berbasis keluarga tersebut. Sementara itu dari pihak Pusrehab Kemhan mengucapkan terima kasih banyak atas sambutannya. Dalam penjelasan singkatnya, Ibu Umi Hanik menjelaskan bahwa Penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang mengalami disabilitas tingkat III atau berat dan tidak memungkinkan untuk menjalani Rehabilitasi di Pusrehab Kemhan Jakarta mendapatkan program yang dinamakan kegiatan Rehabilitasi Vokasional Kelas Jauh berbasis keluarga. Pada periode kali ini diikuti oleh dua orang personel yakni satu orang dari TNI dan satu orang PNS Kemhan. Kedua personel tersebut mengalami kedisabilitasan berupa gangguan penglihatan.

Pusrehab Kemhan terus bekerja nyata dan telah menjadi ‘sahabat’ bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan seluruh Indonesia. Adapun pelaksanaan Rehabilitasi Rehabilitasi Vokasional Kelas Jauh berbasis keluarga ini, masing-masing diikuti oleh istri yang bersangkutan dengan berfokus pada vokasional/keterampilan tata busana selama kurang lebih 3 bulan yang bertempat di Lembaga IDA kursus Biringkanaya Kota Makassar. Kepala lembaga kursus Ibu Chainida mengucapkan terima kasih kepada pihak Pusrehab Kemhan yang telah memberikan kepercayaan dan berjanji akan memberikan ilmu keterampilan terbaik dalam hal tataboga sehingga tujuan kursus dapat tercapai secara maksimal. “Kalian harus tetap semangat dengan kondisi apapun, walaupun secara fisik ada keterbatasan, namun hal itu tidak boleh menjadi alasan”, pesan Ibu Umi yang mewakili Kapusrehab Kemhan. (Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia