KAPUSREHAB KEMHAN IKUT JEMPUT TIM “INDONESIA AMPUTEE FOOTBALL” DI BANDARA SOEKARNO HATTA

Rabu, 16 Maret 2022

 

 

 

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S didampingi oleh pejabat struktural eselon III Pusrehab Kemhan yang terkait yakni Kabid Rehabilitasi Vokasional dan Kabid Rehabilitasi Sosial serta sejumlah staf lainnya ikut langsung menjemput tim Indonesia Amputee Football atau PSAI (Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta terminal kedatangan luar negeri (15/3/2022).

Sekedar informasi bahwa PSAI baru saja bertanding di Bangladesh yang tergabung kedalam zona Asia bagian Timur diantaranya Jepang, Malaysia, Indonesia dan tuan rumah Bangladesh. Pertandingan tersebut sebagai babak penyisihan grup untuk ikut di ajang piala dunia yang akan dilaksnakan pada bulan Oktober 2022 di Turki. Dengan semangat juang yang tinggi, tim Garuda berhasil menjadi juara Runner up walaupun baru pertama kali ikut bertanding diluar negeri dan ini merupakan sejarah, didampingi Jepang sebagai juara grup dan berhak untuk ikut di ajang piala dunia Oktober mendatang.

Salahsatu institusi yang ikut andil dalam membina tim PSAI ini adalah Pusrehab Kemhan. Menurut Kapusrehab Kemhan bahwa tim Amputasi Football ini selalu rutin untuk berlatih di Pusrehab Kemhan, yang berada di Jl. RC. Veteran Bintaro Jakarta Selatan. Pusrehab Kemhan menyediakan fasilitas berupa lapangan untuk mereka bisa bermain bola yang terletak di belakang gedung Jenderal MT.Haryono Pusrehab Kemhan. “Keterbatasan yang mereka miliki ternyata bukanlah penghalang untuk mereka dapat berprestasi bahkan dapat melampaui keterbatasan dan sekarang ini terbukti, tentunya kami bangga”, ungkap Kapusrehab Kemhan.

Selain Pusrehab Kemhan, yang ikut menyambut para pahlawan bangsa kebanggaan Indonesia ini, juga dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan olahraga, anggota DPR RI dari Komisi IX dan X, Komisi Nasional Disabilitas (KND) dan tentunya pengurus pusat PSAI beserta jajarannya. Para pemain dan offisial, larut dalam kebahagiaan karena baru pertama kali dalam sejarah, tim Amputasi sepakbola Indonesia berhasil lolos ke piala dunia di Turki Oktober mendatang, harapan kita semua tim Garuda berhasil menjadi juara dunia. (Subbagdatin).

 

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia