PUSREHAB KEMHAN KEMBALI SELENGGARAKAN ACARA SEMINAR

Jumat, 1 April 2022

 

 

 

 

Untuk yang kesekian kalinya, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Nana Samadi, Sp.OG., M.M.M.R.S. yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU Kol. Adm Sarma Balige Panjaitan, S.Sos membuka secara resmi acara seminar yang diselenggarakan oleh Bidang Rehabilitasi Medik bertempat di lantai III Gedung Departemen Rehabilitasi Medik RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan (31/3/2022)

Menurut Kapusrehab Kemhan dalam sambutan tertulisnya bahwa tema yang diusung pada seminar kali ini adalah “Kenali Diabetes Melitus Sejak Dini Menuju Masa Depan Tetap Sehat”. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih, terutama kepada dua orang narasumber yakni Penata Tk.I III/d dr. Reny Ari Soetojo, Sp.PD dan dr. Meliyarna Putri, MPH., M.GIZI., Sp. GK

Salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat, lanjut Kapusrehab adalah penyakit diabetes melitus atau penyakit kencing manis. Penyakit ini cukup berbahaya dan bisa memicu timbulnya kematian. Beliau mengajak kepada seluruh peserta seminar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ini sehingga bisa dicegah dan mengurangi resiko yang ditimbulkan. Dokter spesialis kandungan ini membeberkan bahwa berolah raga secara teratur dan mengatur pola makan dengan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan merupakan upaya yang baik untuk mencegah timbulnya Diabetes Melitus.

Diakhir sambutannya, Jenderal bintang satu yang memiliki postur tubuh ideal ini, mengajak para peserta untuk menyimak paparan dari narasumber dan beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia penmyelenggara. Menurut ketua panitia seminar dr. Orie Tresia, MARS yang juga menjabat sebagai Kabid Rehabmedik bahwa jumlah peserta sebanyak 100 orang dengan offline dan online. Seminar ini dipandu oleh Ns. Rina Fitriani, S.Kep., M.Kep sebagai moderator. Panitia mengharapkan agar para peserta yang hadir offline untuk mematuhi protokol kesehatan. (Subbagdatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia