KELUARGA BESAR PUSREHAB KEMHAN SAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN 1443/H

Senin, 4 April 2022

 

 

 

 

Bertempat di lantai 3 Gedung Jenderal MT.Haryono Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan, Keluarga besar Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan mengadakan acara secara sederhana dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443/H atau Tahun 2022/M atau lazimnya disebut munggahan (1/4/2022).

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan serta amalan dilipat gandakan. Beliau menyampaikan kepada staf yang hadir untuk berpacu dan meningkatkan segala amal kebajikan dan menyambut kedatangannya dengan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah. “Berpuasa Ramadhan adalah wajib hukumnya selama sebulan penuh bagi laki-laki dan perempuan bagi yang sudah baligh, kecuali ada hal-hal tertentu yang menghalanginya”, tandas Kapusrehab.

Beliau melanjutkan bahwa “Berpuasa dengan rasa iman dan dengan mengharap pahala dari Allah, maka terampuni dosa-dosa yang telah lalu dan yang akan datang”, sambung Kapusrehab. Ditengah pandemi covid 19 yang masih melanda Indonesia, kita berharap semoga pandemi ini segera diangkat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dari bumi pertiwi sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala, demikian harapan beliau dan juga tentunya harapan kita semua.

Rangkaian acara yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini, Kapusrehab Kemhan berkenan memotong tumpeng untuk diserahkan kepada personel Pusrehab Kemhan yang merayakan ulang tahunnya pada bulan April. (Subbagdatin).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia