KUNJUNGAN KERJA KAPUSEHAB KE JAWA TENGAH DAN D.I YOGYAKARTA

Senin, 8 Agustus 2022

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad didampingi oleh para pejabat Pusrehab Kemhan baik pejabat struktural maupun fungsional melaksanakan kunjungan kerja ke kota Yogyakarta, Salatiga dan Surakarta (6/8/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, bapak dua putri ini beserta rombongan menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung proses pembuatan medical furniture yang berada di PT. Mega Andalan Kalasan (MAK), salahsatu perusahaan pembuatan alat kesehatan terbesar se Asia Tenggara. Dengan diterima langsung oleh komisaris PT. Mega Andalan Kalasan Bapak Hendi, Kapusrehab dan rombongan berkeliling di beberapa lokasi perusahaan, bahkan sampai pada tahap pengujian laboratorium seperti pengujian ketahanan roda tempat tidur, ketahanan beban kursi roda dan lain sebagainya. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1988 ini, menurut komisaris bahwa perusahaannya menggunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sekitar 75%. Hal ini merupakan kabar baik, karena pemerintah menganjurkan untuk lebih mengutamakan produksi dalam negeri. “Terima kasih kepada Bapak kapusrehab dan staf atas kunjungannya ke perusahaan kami, semoga bisa terjalin hubungan yg baik”, tutur Bapak Hendi. Sementara itu, Kapusrerehab menyampaikan terima kasih atas sambutannya yg luar biasa, saya sungguh berbangga, ada perusahaan sebesar ini, dulu tempat ini sering Kami lewati pada saat saya masih berdinas di kodam IV/Diponegoro, akan tetapi belum sebesar ini” ungkapnya.

Dari Kota Gudeg Yogyakarta, perjalanan dilanjutkan untuk menghadiri acara penutupan Asean para games XI tahun 2022 di Stadion Manahan Solo yang ditutup oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum kegiatan ini, Kapusrehab Kemhan menyempatkan berkunjung ke kota Salatiga, kota Sejuk nan dingin karena berada di kaki gunung Merbabu. Di kota Salatiga ini digelar acara kebersamaan dan kekeluargaan Pusrehab Kemhan berupa gowes bersama dan pelepasan anggota Pusrehab Kemhan. Gowes yang menempuh jarak ± 25 km, dengan medan tanjakan yang cukup menguras keringat, diyakini sudah bisa membakar kalori yang terdapat dalam tubuh. Adapun dua orang personel Pusrehab Kemhan yang pindah satuan yakni Kolonel Ckm Ahmad Alifuddin, S.Kep., M.Kes dan Letkol Ckm Syahrir, SKM., M.Kes yg keduanya mendapatkan tugas baru di Ditkes Ditjen Kuathan. “Selamat dan sukses untuk personel yang pindah satuan, terima kasih telah membantu Kami dan tetaplah berkarya memberikan yang terbaik di manapun bertugas” tegas Kapusrehab didampingi oleh ketua DWP Pusrehab Kemhan Ibu Irmina Daniel Lumadyo Wartoadi.(Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia