KEGIATAN UPACARA ZIARAH DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN BAHAGIA DAN TIRAKATAN DALAM RANGKA HUT RI KE-77

Kamis, 18 Agustus 2022

 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Pusrehab Kemhan melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia di Pondok Aren Tangerang Selatan Banten.(16/8) Bertindak sebagai pimpinan rombongan adalah Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad yang ditandai dengan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam beberapa mantan pejabat Pusrehab Kemhan.

Kegiatan tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan ini merupakan satu bentuk penghormatan dalam mengingat jasa-jasa para pahlawan. Upacara dan tabur bunga diikuti oleh para pejabat, personel Pusrehab Kemhan dan ibu Dharma Wanita Persatuan Pusrehab Kemhan.

Pada malam harinya (16/8) diadakan acara tirakatan memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-77 yang dihadiri oleh Kapusrehab Kemhan, pejabat eselon III dan IV, personel Kemhan, Dharma Wanita Persatuan Pusrehab Kemhan serta peserta Rehabilitasi Return To Combat (RTC) dan peserta Rehabilitasi Return To Duty (RTD). Dilanjutkan dengan ceramah oleh Kadibbintaltrajuang Pusbintal TNI, Kolonel Inf Dadang Setia, S.Ag.

Acara tirakatan ini mengandung makna untuk melakukan perenungan akan jasa-jasa dan pengorbanan para pejuang kita dimasa lalu dan sekligus memanjatkan doa untuk kita semua agar usaha dan pekerjaan kita senantiasa diberkati olah Tuhan Yang Maha Kuasa, terutama bangsa Indonesia diberikan damai sejahtera pada ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77.(Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia