TURNAMEN TENIS KURSI RODA KAPUSREHAB CUP XV

Rabu, 24 Agustus 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. RAD secara resmi membuka turnamen tenis kursi roda atau Kapusrehab Cup XV tahun 2022 di lapangan tenis Pendopo Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong Jawa Barat (23/8).

Turnamen tenis kursi roda ini diikuti oleh atlet tenis kursi roda dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) seperti NPCI DKI, NPCI Kab. Bogor, NPCI Kota Depok, NPCI Banten, NPCI Bekasi, NPCI Indramayu dan NPCI DI Yogyakata serta Pusrehab Kemhan sebagai tuan rumah dengan total atlet yang memperebutkan Kapusrehab Cup XV sebanyak 47 atlet.

Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa turnamen tenis kursi roda kali ini berbeda dengan dengan turnamen yang telah dilaksanakan sebelumnya karena diselenggarakan ditengah pandemi covid 19 yang mengharuskan kita semua yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun dan tidak berjabat tangan. “Turnamen ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk pelatihan bagi atlet-atlet tenis kursi roda yang akan bertanding pada pekan Paralympic Nasional yang akan datang” ujar beliau.

Kapusrehab Kemhan berpesan “Agar Menjunjung Tinggi Sportifitas, Kemenangan Bukanlah Segala-galanya Tetapi Sportifitas Adalah Yang Utama” tegas Jenderal bintang satu tersebut. Turnamen yang berlangsung hanya satu hari ini mempertandingkan dua jenis pertandingan yakni Double Putra dan Double Putri.

Dari turnamen tersebut diperoleh hasil berturut-turut yakni Double Putra juara I diraih oleh pasangan Agus Fitriadi/Enjang (NPCI Kab. Bogor), juara II diraih oleh pasangan Agus Sugiharto/Puji Sumartono (Pusrehab), dan juara III diraih oleh pasangan Sariyanto/Dwi (NPCI DIY). Sedangkan untuk Double Putri juara I diraih oleh pasangan Zubaidah/Ditem (NPCI DIY), juara II diraih oleh pasangan Nabila Safitri/Siti Maemunah (NPCI Kab. Bogor), dan juara III diraih oleh pasangan Dina R/Tanty (NPCI Kab. Bogor)

Piala bergilir tahun 2021 yang lalu diraih oleh Pusrehab Kemhan dan pada tahun 2022 ini jatuh ke NPCI Kab. Bogor.(Subbagdatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia