PUSREHAB KEMHAN KEMBALI ADAKAN SEMINAR

Kamis, 25 Agustus 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad secara resmi membuka seminar “Upaya Menjaga Imunitas Dengan Penyakit Peserta Bagi Penyandang Disabilitas” yang diselenggarakan oleh bidang Rehabilitasi Medik bertempat di lantai III Gedung Departemen Rehabilitasi Medik RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan (25/08).

Menurut Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya bahwa tema yang diusung dalam seminar kali ini adalah “Upaya Menjaga Imunitas Dengan Penyakit Penyerta Bagi Penyandang Disabilitas”. Para peserta seminar dapat memelihara kesehatan tubuh dengan baik yaitu dengan cara berolahraga, makan-makanan sehat dan tidak mengkonsumsi hal merugikan tubuh ungkap Beliau lebih lanjut.

Seperti diketahui bahwa berbagai penyakit yang diderita membutuhkan kesabaran dan usaha yang terus menerus dalam mendapatkan kesembuhan. Salah satunya adalah penyakit Sindrom Metabolik yang merupakan sekelompok gangguan kesehatan yang terjadi secara bersamaan dimana sindrom ini dapat meningkatkan resiki terjadinya penyakit jantung koroner, serangan jantung, diabetes tipe 2 dan stroke. Diharapkan para peserta seminar dapat mengerti tentang Sindrome Metabolik terkait penyebab, gejala-gejala dan bagaimana mencegah Sindrome Metabolik tersebut. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yakni Letkol Laut (K/W) dr. Maria Rini Suryanti, Sp.PD.

Diakhir sambutannya, Jenderal bintang satu yang memiliki postur tubuh ideal ini, mengajak para peserta untuk menyimak paparan dari narasumber dan beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara. Menurut ketua panitia seminar dr. Orie Tresia, MARS yang juga menjabat sebagai Kabid Rehabmedik bahwa jumlah peserta sebanyak 100 orang. Seminar ini dipandu Penda tk. I III/b Ns. Yayah, S.Kep.(SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia