UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN TENTARA NASIONAL INDONESIA KE – 77

Jumat, 7 Oktober 2022

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional ke 77 diselenggarakan Di Mako Pusrehab Kemhan ,Jl. RC. Veteran no.178 Jakarta (5/10/2022)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Pusat Rehabilitasi Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol CKm (K) Jelina Sipahutar, SKM Kepala Intalasi Penunjang Perawatan Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.

Dalam Sambutan Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dalam memperingati HUT ke – 77 TNI mengambil Tema “TNI adalah Kita”yang mengandung makna bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat Indonesia maupun internasional, sekaligus sebagai harapan agar TNI dapat lebih dekat dengan rakyat ,karena TNI adalah milik rakyat,dan bukan suatu milik kelompok atau golongan.TNI senantiasa harus berpegang teguh pada jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Didalam dunia pertahanan ada sebuah bahasa latin yaitu Si Vis Pacem,Para bellum; atau dalam bahasa inggris If you want Peace,prepare for war yang berarti ” Jika ingin damai, maka bersiaplah untuk perang”. Sebagai bangsa yang beradab, bangsa Indonesia lebih mencintai kemerdekaan dan kadaulatan negaranya. Penghormatan bangsa Indonesia dalam prinsip perdamaian bukan berarti menjadi bangsa yang lemah dan melupakan kesiapan kekuatan pertahanan.(SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia