PUSREHAB KEMHAN MEMPERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE -94

Selasa, 1 November 2022

Pusrehab Kemhan memperingati hari sumpah pemuda ke-94 di lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl, RC. Veteran No.178 jakarta (28/10/2022) diikuti oleh seluruh personel Pusrehab dan RS. dr. Suyoto. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Bagian Tata Usaha Pusrehab Kemhan Kolonel (Adm) Sarma Balige Panjaitan, S.Sos dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Abdul Haris Kepala Urusan Umum Subbagian Tata Usaha RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan olahraga yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dalam memperingati Sumpah Pemuda ke-94 memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan hari Sumpah Pemuda adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Jika kita melihat kondisi pemuda saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik pada level nasional maupun pada level internasional.

Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Terhadap situasi tersebut maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. (SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia