SOSIALISASI REHABILITASI TERPADU RETURN TO DUTY DAN REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RETURN TO COMBAT DI WILAYAH KODAM IX/UDAYANA BALI

Selasa, 1 November 2022

Pelaksanaan Sosialisasi Rehabilitasi Terpadu Return To Duty dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat bersama Tim di wilayah Kodam IX/Udayana bertempat di aula Kodam IX/Udayana Bali.(20/10/2022)

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan diwakili oleh Kolonel Laut (K) Ruddy Sitanggang Fisioterati Madya Departemen Rehabmedik RS.dr. Suyoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aspers Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Riko Haryanto, S.IP yang telah memberikan tempat dan kesempatan kepada tim untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada peserta sosialisasi dengan mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk mengemballikan semangat dan kemampuan fisik, ketrampilan maupun fungsi sosial bagi para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan untuk dapat kembali menjalankan tugas kedinasan di satuan kerja atau medan tempur.

Melalui Rehabilitasi Terpadu Return To Duty para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan dibekali ketrampilan, pengetahuan dan tekhnologi agar memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing sehingga menjadi insan yang mandiri, profesional dan Enterpreneurship atau jiwa usaha.

Sedangkan untuk Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat diberikan pelayanan rehabilitasi Medik, psikoterapi dan motivasi agar siap bertugas kembali di satuan tempur.

Pada kesempatan ini, kapusrehab diwakilkan oleh Fisioterapi Madya Departeman Rehabmedik RS. dr. Suyoto Kolonel Laut (K) Ruddy Sitanggang memberikan buku “Berdampak Melampaui Keterbatasan” kepada Aspers Kodam IX/Udaya, Danlanud diwakilkan oleh Lettu Kes dr. Luh Putu Diah Ratna J.S serta Danlanal diwakili oleh Kapten laut (L/W) I Gusti Ayu Meilani, A.Md.Kep. (SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia