PUSREHAB KEMHAN PERINGATI HUT KORPRI KE- 51

Sabtu, 3 Desember 2022

Pusrehab Kemhan melaksanakan upacara memperingati hari Korpri dilapangan Mako Pusrehab Kemhan, Jl. RC. Veteran No.178 Bintaro Jakarta (29/11). Ualng tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022 mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”

Dr. dr Maria Ekawati, Sp. A Dokter Ahli Utama Departemen Anak RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan didapuk sebagai Inspektur upacara pada HUT KORPRI kali ini. Sedangkan sebagai Komandan Upacara Penata Tk. I III/d Wulansari, SKM, M.K.M Administrator Kesehatan Ahli Muda RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.

Mengawali amanat yang disampaikan Inspektur Upacara, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI Kementerian Pertahanan dan terima kasih sekaligus apresiasi karena sampai detik ini telah mengabdi setulus hati untuk mendukung program pemerintah, khususnya pertahanan negara menuju Indonesia maju, kuat, mandiri dan berdaya saing.

Selain itu, Menhan Prabowo juga menegaskan sejumlah pesan, pertama, agar anggota KORPRI Kemhan menjadi profesional, unggul, dan inovatif. “Carilah terobosan serta cara-cara baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan menghindari business as usual”, kata Menhan Prabowo.

Kemudian anggota KORPRI Kemhan diharapkan meningkatkan kompetensi melalui sarana pendidikan yang ada, baik melalui pendidikan formal Kemhan, maupun instansi pendidikan lainnya. Pesan selanjutnya percepat perubahan budaya kerja BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) menuju pola pikir aparatur negara yang lebih gigih, loyal, cerdas, dan responsif terhadap lingkungan strategis.

Pesan terakhir agar anggota KORPRI Kemhan menjaga kode etik profesi dengan senantiasa berpedoman pada sumpah jabatan, dan memegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI serta kelima, tidak terjebak dalam politik praktis dengan memegang teguh asas netralitas. “Jadilah aparatur negara yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan negara”, tegas Menhan Prabowo.

Pada upacara tersebut, juga dilaksanakan penyematan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya X, XX, XXX Tahun oleh Sekjen Kemhan kepada anggota KORPRI Pusrehab Kemhan. (SubbagDatin)

                                 

                                                                                




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia