UPACARA BULANAN TANGGAL 17 MARET 2023 DAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H PUSREHAB KEMHAN

Jumat, 24 Maret 2023

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI mengadakan upacara bulanan setiap tanggal 17 yang diadakan dilapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. Sebagai Inspektur upacara Kolonel Ckm Wahyudi Hesti Wahono, S.E., M.M Analis Kebijakan Madya Bidang Rehabilitasi Medik Pusrehab Kemhan, sedangkan Mayor Cpm Asrul, Penyusun Naskah Subbagian Umum Bagian Tata Usaha Pusrehab Kemhan didapuk sebagai Komandan Upacara.

Amanat Sekretaris Jenderal Kemhan yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa ada beberapa penekanan yang pertama pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing secara seksama dengan menyesuaikan perkembangan di lapangan, kedua tingkatkan kompetensi, profesionalisme dan disiplin kerja dalam setiap pelaksanaan tugas, ketiga selesaikan program kerja triwulan satu yang belum dilaksanakan atau tertunda meski dihadapkan pada kebijakan automatic adjustment dukungan anggaran pertahanan, keempat laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan efektif dan efisien tanpa menurunkan capaian kinerja organisasi.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan memperingati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 dengan tema “Gapai sejahtera dengan profesionalisme”..

Acara diakhiri dengan munggahan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan serta amalan dilipat gandakan. Beliau menyampaikan kepada staf yang hadir untuk berpacu dan meningkatkan segala amal kebajikan dan menyambut kedatangannya dengan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah. “Berpuasa Ramadhan adalah wajib hukumnya selama sebulan penuh bagi laki-laki dan perempuan bagi yang sudah baligh, kecuali ada hal-hal tertentu yang menghalanginya”. Tema yang diambil pada Bulan Ramadhan kali ini “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Bersihkan Jiwa Kembali Fitrah Meraih Kemenangan”. Pada kali ini Kapus Rehab Kemhan melepas Penda Tk. I III/b Nasan yang memasuki purna tugas (SubbagDatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia