UPACARA BULANAN TANGGAL 17 APRIL 2023 DI PUSREHAB KEMHAN

Rabu, 26 April 2023

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI melaksanakan upacara bulanan setiap tanggal 17 di lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kolonel Laut (K) Rinaldy, S.H. Administrator kesehatan madya RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan, sedangkan Komandan Upacara Mayor Cpl Bernadus Yogi Kurniawan, S.S.T., M.Si Penyusun Naskah Sub Bagian Umum Bagian Tata Usaha Pusrehab Kemhan.(17/4/2023)

Kolonel Laut (K) Rinaldy, S.H. selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Sekjen Kemhan. Dalam amanat yang dibacakan bahwa upacara 17an kali ini juga memperingati Hari Kartini ke-144 tahun 2023.Peran perempuan sebagai ibu tidak boleh ditinggalkan. Jadilah ibu yang menjadi epicentrum kehidupan bagi keluarga. Peran ini sangat sentral dalam pendidikan dan pengasuhan anak menjadi generasi penerus yang kompeten dan berkualitas. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi mudanya memiliki akhlak dan moral yang tinggi serta didukung oleh pengetahuan yang luas”

Dalam amanatnya Sekretaris Jenderal Kemhan memberikan beberapa penekanan, bahwa kita telah memasuki Triwulan II dimana adanya peningkatan daya serap anggaran pada Triwulan I TA. 2023 dibandingkan TA. 2022. Salah satu program kerja yang tengah digaungkan dan menjadi salah satu prioritas adalah program Komponen Cadangan. Komponen Cadangan bersifat sukarela (Voluntary). Sumber perekrutannya berasal dari ASN Kemhan/TNI/Pemda/Instansi lain, perguruan tinggi negeri/swasta, pegawai BUMN/BUMS maupun warga lainnya (Umum). Sampai dengan tahun 2022 Kemhan telah berhasil memiliki Komponen Cadangan sebanyak 6.077 orang. (SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia