KAPUS REHAB KEMHAN SECARA RESMI MEMBUKA KEGIATAN REHABILITASI TINGKAT MAHIR GELOMBANG VI TA. 2023

Jumat, 12 Mei 2023

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad secara resmi membuka rehabilitasi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan tingkat mahir angkatan VI tahun 2023 (10/05/2023), bertempat di lantai III Gedung Jenderal MT. Haryono Mako Pusrehab Kemhan. Pusrehab Kemhan mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan terpadu penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan tingkat mahir.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan selamat datang kepada para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang berasal dari seluruh Indonesia yang berjumlah 20 orang terdiri dari TNI-AD 17 orang, TNI-AL 3 orang sebagaimana yang dilaporkan oleh Kabid Rehabilitasi Vokasional Kolonel Kes dr. Hepy Tapan, Sp. KFR sebagai ketua panitia. Para peserta rehabilitasi terpadu penyandang disabilitas tingkat mahir adalah rehabilitasi vokasional yang dipadukan dengan rehabilitasi medik, rehabilitasi sosial dengan mendapatkan fasilitas sarana rumah sakit dan prasarana serta dukungan administrasi yang telah disiapkan.

Orang nomor satu di Pusrehab Kemhan ini, melanjutkan bahwa peserta akan mendapatkan kesempatan mempelajari satu ketrampilan dari 6 jurusan yang ada melalui pelayanan bidang vokasional. Dari bidang Medik, peserta akan mendapatkan pembinaan olahraga, bimbingan Kesehatan umum, Kesehatan khusus, fasilitas layanan okupasi penyandang disabilitas dan layanan dari Rumah Sakit dr. Suyoto. Peserta akan mendapatkan bimbingan psikologi sosial dan seni budaya serta bimbingan lanjut dari bidang sosial.

Kepada para peserta rehabilitasi tingkat mahir Kapusrehab kemhan menyatakan agar para peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik baiknya supaya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh semangat. Kepada seluruh rehabilitator agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai bidangnya masing-masing tegas beliau. (Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia