DENGAN SEMANGAT HUT KE-55 PUSREHAB KITA WUJUDKAN TRANSFORMASI PUSREHAB MENUJU KEMANDIRIAN PENYANDANG DISABILITAS YANG BERKELANJUTAN

Senin, 10 Juli 2023

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad beserta personel Pusrehab Kemhan merayakan acara HUT Pusrehab kemhan di lapangan parkir belakang Mako Jl. RC. Veteran No.178 Binatro Jakarta Selatan (08/07/2023). Acara tersbut dihadiri pula oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, para mantan Kapusrehab Kemhan, Kapuskes TNI, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Karopeg Setjen Kemhan, Kadiskes TNI AL DAN AU, Kepala RS. Polri, Ketua Koseindo, para Karumkit AU dan AL serta DWP Pusrehab Kemhan.

Sesuai dengan tema HUT Pusrehab : “Dengan Semangat HUT ke-55 Pusrehab Kita Wujudkan Transformasi Pusrehab Menuju Kemandirian Penyandang Disabilitas Yang Berkelanjutan” bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dan dilindungi oleh Negara. Pemerintah baik melalui instansi pusat maupun daerah memberikan akses dan ruang bagi penyandang disabilitas untuk berbagai tujuan ujar Kapusrehab Kemhan.

Beliau melanjutkan misalnya peningkatan kemampuan, pembekalan ketrampilan juga memberikan motivasi serta dorongan agar penyandang disabilitas tetap mampu menjalankan peran dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat. Hal ini selaras dengan program yang ada di Pusrehab Kemhan yaitu dengan menyelenggarakan Rehabilitasi Return To Duty (RTD) dan Return To Combat (RTC) serta penyelenggaraan perumahsakitan.

Acara diawali dengan gowes bersama dilanjutkan dengan ramah tamah bersama para personel Pusrehab Kemhan dan tamu undangan di lapangan parkir belakang Mako Pusrehab Kemhan. (SubbagDatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia