KAPUSREHAB KEMHAN : “PENTING UNTUK TERUS BELAJAR MEMPERKAYA DIRI DENGAN ILMU PENGETAHUAN, CEPAT BERADAPTASI DENGAN PERKEMBANGAN JAMAN DAN MENGABDI DENGAN SETULUS HATI”.

Senin, 21 Agustus 2023

Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI melaksanakan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad, sedangkan Komandan Upacara Letkol Inf Mukimin, S.E. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan.(17/8/2023)

Dalam sambutan Menhan RI yang di bacakan oleh Kapusrehab Kemhan bahwa Pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan kita atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan. Oleh karenanya, kita patut mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, menjaga keutuhan NKRI dengan sikap rela berkorban serta mengikuti upacara kemerdekaan dengan khidmat seperti saat ini. Tema nasional peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RepubIik Indonesia Tahun 2023 adalah ”Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut memiliki latar belakang yang kuat, dimana pencapaian yang telah diraih negara Indonesia dipandang sangat baik oleh dunia. Ini menjadi moment yang menguntungkan bagi kebangkitan bangsa Indonesia yang terus bergerak dalam kerja-kerja nyata membangun Indonesia Maju Dalam konteks pertahanan negara, Kemhan dan TNI telah berhasil melaksanakan terobosan-terobosan di bidang pertahanan negara guna mewujudkan Indonesia maju. Terobosan ini membuahkan keberhasilan yang disesuaikan dengan kebijakan pertahanan negara, diantaranya:

  1. Terjaganya Stabilitas Pertahanan dan Keamanan

  2. Menguatnya Keamanan Dalam Negeri pada Indikator Angka Pelanggaran Lintas Batas Negara

  3. Kontribusi Industri Pertahanan Dalam Negeri.

  4. Kerjasama Pertahanan Dengan Negara-Negara Sahabat dan Pengiriman Pasukan Misi Perdamaian PBB.

  5. Penetapan Komcad Tahun 2023.

Semua itu merupakan prestasi dan bukti kerja Kemhan dalam memperkuat penyelenggaraan pertahanan negara yang berlandaskan semangat dalam Terus Melaju Untuk Indonesia Maju seperti pada tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Tentunya masih banyak prestasi-prestasi lain yang telah dicapai. Atas prestasi, karya dan bukti tersebut, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.  Hal tersebut juga merupakan hasil kerja keras dan dedikasi segenap pegawai Kemhan yang telah bekerja sama, bersinergi, dan bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Mari kita terus belajar memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, cepat beradaptasi dengan perkembangan jaman dan mengabdi setulus hati. Dirgahayu Republik Indonesia. (SubbagDatin)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia