KAPUSREHAB KEMHAN MEMBUKA KEGIATAN REHABILITASI TINGKAT TERAMPIL RETURN TO DUTY (RTD) ANGKATAN XLVIII TA. 2023

Kamis, 31 Agustus 2023

Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad secara resmi membuka kegiatan rehabilitasi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil Return To Duty (RTD) angkatan XLVIII tahun anggaran 2023 (29/08/2023), bertempat di Gedung serbaguna Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta Jl. Tentara Pelajar Jebres Surakarta Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan selamat datang kepada para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang berasal dari seluruh Indonesia yang berjumlah 15 orang terdiri dari TNI-AD 9 orang, TNI-AL 3 orang dan TNI-AU 3 orang sebagaimana yang dilaporkan oleh Kabid Rehabilitasi Vokasional Kolonel Kes dr. Hepy Tapan, Sp. KFR sebagai ketua panitia. Para peserta rehabilitasi terpadu tingkat terampil penyandang disabilitas Return To Duty angkatan XLVIII adalah rehabilitasi vokasional yang dipadukan dengan rehabilitasi medik, rehabilitasi sosial yang dilaksanakan di Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta Solo. Orang nomor satu di Pusrehab Kemhan ini, melanjutkan bahwa peserta akan mendapatkan kesempatan mempelajari satu ketrampilan dari 6 jurusan yang ada melalui pelayanan bidang vokasional. Dari bidang Medik, peserta akan mendapatkan pembinaan olahraga, bimbingan Kesehatan umum, Kesehatan khusus. Peserta akan mendapatkan bimbingan psikologi sosial dan seni budaya serta bimbingan lanjut dari bidang sosial.

Kepada staff Pusrehab Kemhan yang berada di Perwakilan Surakarta, Kapusrehab Kemhan berharap dapat membantu memfasilitasi dan memantau para rehabilitasi terpadu sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal. Kepada Kepala Sentra Terpadu dan staf serta seluruh instruktur Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Kapusrehab Kemhan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kepada para peserta rehabilitasi Return To Duty (RTD) tingkat terampil angkatan XLVIII TA. 2023 Kapusrehab kemhan menyatakan agar para peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik baiknya supaya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh semangat.(Subbag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia