KAPUSREHAB KEMHAN RESMI TUTUP KEGIATAN REHABILITASI TERPADU PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN TINGKAT MAHIR ANGKATAN VI TA. 2023

Kamis, 7 September 2023

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI (Kapusrehab) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad secara resmi menutup kegiatan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan tingkat mahir angkatan VI TA. 2023 bertempat di lantai III Gedung M.T Haryono Jl. RC. Veteran No.178 Bintaro Jakarta Selatan (29/9/2022).

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan mengharapkan agar para penyandang disabilitas personel TNI dapat menjadi insan yang profesional, mandiri dan Enterpreneurship. Dengan mengaplikasikan ketrampilan yang telah diperolehnya baik di lingkungan dinas maupun dengan membuka usaha mandiri dimanapun para penyandang disabilitas berdomisili.

Pada akhir kegiatan rehabilitasi terpadu, para mantan peserta juga diberikan bantuan peralatan kerja mandiri bagi mereka yang telah lulus sesuai kompetensi masing-masing. Dengan bantuan peralatan kerja mandiri ini diharapkan nantinya para penyandang disabilitas mampu mengaplikasikan ketrampilan yan telah diperoleh untuk kepentingan dinas atau persiapan untuk kegiatan berwirausaha sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan diri maupun keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar di masyarakat.. “Selamat kembali ke kesatuan, salam untuk keluarga dan komandan satuan masing-masing, tetap jalin tali silaturahmi”, ucap Kapusrehab Kemhan.

Diakhir kegiatan, Kapusrehab Kemhan diikuti oleh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para mantan peserta Rehabilitasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(SubbagDatin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia