TENIS KURSI RODA BANTUL

Selasa, 13 Desember 2016

IMG_3298 IMG_3277 IMG_3268 - Copy

Dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada tanggal 3 Desember, salah satu kegiatannya yaitu dengan kegiatan olah raga Tenis Kursi Roda. Para Atlet Tenis Kursi Roda Pusrehab Kemhan berkesempatan mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh National Paralympic Comitee (NPC) D.I. Yogyakarta sebagai pertandingan persahabatan.

Kegiatan Pertandingan Persahabatan Tenis Kursi Roda Pusrehab Kemhan dan NPC D.I. Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Desember 2016, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Komplek Stadion Sultan Agung Bantul D.I. Yogyakarta.

Peserta kegiatan terdiri dari atlet, pendamping dan pelatih, baik dari Pusrehab Kemhan maupun dari NPC D.I. Yogyakarta, serta para tamu undangan yang terdiri dari para Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Bantul, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kab. Bantul, Ketua KONI Kab. Bantul, Ketua dan pengurus NPC D.I. Yogyakarta serta Ketua pengurus NPC Kab. Bantul dan diliput wartawan TVRI Yogyakarta, seluruhnya berjumlah 42 orang dengan rincian sebagai berikut:

a. Atlet : 13 orang

b. Pendamping : 5 orang

c. Pelatih dan assisten pelatih : 2 orang

d. Tamu undangan : 22 orang

Hasil yang diperoleh dari kegiatan pertandingan persahabatan tenis kursi roda antara Tim Pusrehab Kemhan dengan Tim NPC D.I. Yogyakarta, para atlet disabilitas dapat melatih dan mengembangkan kemampuan fisik maupun mental yang memotivasi mereka untuk mendukung kegiatan turnamen selanjutnya, baik tingkat nasional maupun internasional. Selain itu juga mempererat tali silaturahmi antara Pusrehan Kemhan dan NPC D.I.Yogyakarta yang pada akhirnya dapat meningkatkan dan memudahkan koordinasi kedua belah pihak, khususnya yang terkait dengan pembinaan olah raga tenis kursi roda. Serta yang tidak kalah pentingnya dengan adanya pertandingan persahabatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menumbuhkan minat para penyandang disabilitas lainnya untuk ikut menekuni olah raga tenis kursi roda guna melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia