KAPUSREHAB KEMHAN RESMI TUTUP KEGIATAN REHABILITASI TERPADU RTD DAN REHABILITASI MEDIK PARIPURNA RTC PENYANDANG DISABILITAS PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN GELOMBANG I TA. 2022

Jumat, 22 April 2022

 

 

 

 

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG., M.M.R.S secara resmi menutup kegiatan Rehabilitasi Terpadu Return To Duty dan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat bagi penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang bertempat di lantai III Gedung Departemen Rehabilitasi Medik RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan (21/4/2022).

Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Hal ini juga disampaikan bagi yang berada di BBRSPDF Surakarta yang dilaksanakan secara online/virtual. Jenderal bintang satu ini melanjutkan bahwa Pusrehab Kemhan sebagai penyelenggara rehabilitasi terpadu bagi para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan merupakan suatu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan baik keterampilan, fisik maupun fungsi sosialnya agar siap dalam menjalankan kehidupan di masyarakat.

Beliau berharap dan juga harapan kita semua bahwa setelah menjalankan rehabilitasi terpadu ini, diharapkan dapat menjadi insan yang profesional, mandiri dan entrepreneurship dengan cara mengaplikasikan keterampilan yang telah diperoleh. Demikian pula bagi para peserta Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat penyandang disabilitas personel TNI telah melewati proses rehabilitasi medik secara paripurna guna mengembalikan fungsi tubuhnya agar lebih maksimal didayagunakan kembali untuk menjalankan tugas di satuan tempur. “Selamat kembali ke kesatuan, salam untuk keluarga dan komandan satuan masing-masing, tetap jalin tali silaturahmi”, ucap Kapusrehab Kemhan.

Perwira tinggi TNI AD ini yang juga pernah menjabat sebagai Dirbang Riset RSPAD Gatot Soebroto, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BBRSPDF Surakarta beserta jajarannya atas kerjasamanya selama ini dan seluruh Rehabilitator Pusrehab Kemhan dan RS dr. Suyoto yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada para peserta Rehabilitasi. Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Vokasional (Kabid Rehabvok) Pusrehab Kemhan Kolonel Ckm Drs. Adi Priyono, Apt.,M.Kes selaku ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta Rehabilitasi Terpadu Return To Duty yang telah menjalankan rehabilitasi adalah 100 orang yang meliputi TNI AD (88 orang), TNI AL (4 orang), TNI AU (7 orang) dan PNS Kemhan satu orang, sedangkan peserta Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat sebanyak 10 orang terdiri dari TNI AD (9 orang) dan dari TNI AL satu orang.

Diakhir kegiatan, Kapusrehab Kemhan diikuti oleh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para mantan peserta Rehabilitasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang mana sebelumnya ditampilkan keahlian musik salah satu peserta Rehabilitasi yakni penampilan sertu (K) Rizka Nurjanah yang mengalami disabilitas tunanetra. Sebagai penutup, Kapusrehab Kemhan menyerahkan paket kerja secara simbolis kepada para peserta Rehabilitasi Terpadu Return to Duty. (Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia