PUSREHAB KEMHAN ADAKAN SEMINAR MOTIVASI “BANGKIT, BERKARYA DAN BERPRESTASI UNTUK MASA DEPAN” BAGI PESERTA RTD DAN RTC

Rabu, 20 Juli 2022

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad secara resmi membuka seminar motivasi yang dilaksanakan oleh salah satu bidang yang secara struktur organisasi berada di bawah Kapusrehab Kemhan yakni Bidang Rehabilitasi Sosial bertempat di lantai III Gedung Departemen Rehabilitasi Medik RS. dr. Suyoto Pusrehab Kemhan (19/07/2022)

Menurut Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya bahwa tema yang diusung pada seminar kali ini adalah “Bangkit, Berkarya dan Berprestasi Untuk Masa Depan”. Dengan tema tersebut diharapkan para peserta seminar dapat memiliki semangat dan motivasi untuk bangkit kembali setelah mengalami disabilitas, dengan semangat yang baru dapat terus berkarya dan meingkatkan prestasi baik di bidang sosial maupun di bidang olahraga. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih, terutama kepada narasumber yakni Dr. Sarfilianty Anggiani, MM., MBA., CT.CHRP.CWTIM dan meminta kepada seluruh peserta seminar untuk menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut.

Sementara itu, Kabid Rehabsos Kolonel Ckm dr. Sunaryo Kusumo, M.Kes., Sp. OT (K) selaku ketua panitia dalam laporannya kepada Kapusrehab Kemhan mengatakan bahwa peserta seminar sebanyak 85 orang yang terbagi dua bagian secara offline dan online dikarenakan masih pandemi.Seminar ini dipandu oleh moderator yakni Penda tk. I III/b Ns. Yayah, S.Kep.

Nara sumber yang juga sebagai CEO DEW Consultant dan juga sebagai volunteer di RS. Kanker Dharmais dalam paparannya memberikan motivasi kepada para peserta harus menjadi manusia yang “Ada Apanya” bukan “Apa Adanya”. Menurut nara sumber yang juga seorang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Trisakti, Kunci keberhasilan untuk maju adalah “ Saya Mau, Saya Mampu, Saya Bisa serta untuk Indonesia dan Keluarga”.(Subbagdatin).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia