RAPAT KOORDINASI BERKAIT SISTEM INFORMASI GEOGRAFI (SIG)

Senin, 6 Agustus 2012

d3bf9e4caa05d7bb213b148d53b1131c.jpg

Pada hari Rabu, 1 Agustus 2012 pukul 09.00 Wib s.d selesai bertempat di Rupat Dirjen Strahan Kemhan dilaksanakan rapat koordinasi berkait SIG. Rapat dipimpin oleh Sesditjen Strahan dengan 

dihadiri oleh Kabid Yan Info Basarnas, Kapus Database BMKG, Kapustekdata Lapan, Kabid Bank Data Lapan,Ka Pusdatin Kementan, Kabid Manajemen Database, Kabid Informasi Bakorkamla, Dir. Sistem Informasi Statistika BPS, Kepala Bid. Humas & Hukum BPS, Kabid Bangsis Pusdatin, Pada kesempatan tanya jawab dari Lapan menginformasikan tentang Inpres 06/2012 yaitu Penyediaan, Penggunaan, Pengendalian Kualitas, Pengolahan dan Distribusi Data Satelit Penginderaan Jauh Resolusi Tinggi dimana kedepan LAPAN dan Badan Informasi Geospasial akan menyiapkan citra hasil penginderaan satelit. Selanjutnya Kementan, BPS dan peserta lain menyatakan siap menyediakan data-data yang diperlukan.

Kesimpulan akhir rapat adalah kegiatan yang dibahas akan ditindaklanjuti dengan MoU, perlu sharing data antar instansi, perlu kesamaan format peta dan mengundang Badan Informasi Geospasial.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia