Rakornis Ditjen Strahan Kemhan TA. 2018

Selasa, 13 Februari 2018

Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, S.E., M.I.Kom, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2018 di Rupat Tritura gedung Ahmad Yani lantai 8 Kemhan.

Pelaksanan Rakornis ini merupakan jabaran dari Kebijakan Kemhan hasil Rapim Kemhan tanggal 10-11 Januari 2018 dan Rapim UO tanggal 30 Januari 2018.

Adapun tema Rakornis adalah “Mengoptimalkan Kebijakan Strategis Pertahanan Negara Guna Mencapai Sinergitas Kelembagaan, Profesionalisme TNI, Pemberdayaan Industri Pertahanan dan Kesadaran Bela Negara serta Diplomasi Pertahanan Dalam Rangka Mencapai Pertahanan Negara Yang Tangguh.

Sesuai tema diatas diharapkan adanya sinergitas dan sinkronisasi serta kerjasama dan dukungan semua pihak sesuai tugas fungsi Ditjen Strahan Kemhan dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

5L3A8255

Diakhir Rakornis, Dirjen Strahan Kemhan menekankan diantaranya sebagai berikut:

  1.  Mengkomunikasikan program-program Ditjen Strahan agar terbentuk adanya pemahaman dan persepsi yang sama antara Kementerian Pertahanan dengan K/L terkait serta Pemda guna menciptakan pemahaman yang utuh tentang penyelenggaraan pertahanan negara dari pusat ke daerah.
  1. Mempercepat realisasi penetapan Kantor Kemhan di daerah yang saat ini masih ad-hoc.

  1. Mempercepat pembentukan Badan Intelejen Pertahanan.

  1. Meningkatkan diplomasi pertahanan dengan negara-negara di Kawasan dan negara-negara lainnya serta memperjuangkan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB Tahun 2019-2020.

5L3A8130

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia