Round Table Discussion (RTD) tentang Pertahanan Negara

Kamis, 10 Maret 2022

Jakarta – Segala usaha untuk mempertahankan negara, keutuhan negara, keutuhan wilayah sebuah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara adalah definisi dari Pertahanan Negara sehingga sebagai warga negara maka kita wajib mempertahankan kedaulatan negara kita.  Dengan adanya pengertian tersebut, maka perlu adanya pembinaan dari orang orang yang memahami betul apa itu Pertahanan Negara untuk diajarkan kepada orang lain sehingga mereka memiliki pemahaman yang baik tentang Bela Negara. Salah satu cara membuat orang lain bisa memahami dengan betul apa itu Pertahanan Negara maka perlu adanya pembinaan kepada para pengajar yang kita kenal dengan sebutan Widyaiswara,

Badiklat Kemhan pada hari Rabu, 9 Maret 2022 menyelenggarakan Round Table Discussion (RTD) Penyegaran Kompetensi Widyaiswara Badiklat Kemhan dengan tema “Peran Widyaiswara dalam Meningkatkan Mutu Diklat Perthanan Negara”. Dalam kegiatan tersebut, Dirjakstrahan Ditjan Strahan Kemhan ditunjuk untuk menjadi Narasumber yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubdit Penyusunan Evaluasi Kebijakan Strategis Ditjakstrahan Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Arm Yudhi Murfi, S.IP., M.Si.

Di ruangan Common Center Badiklat Kemhan, Kolonel Arm Yudhi Murfi, S.IP., M.Si., memaparkan paparannya yang berjudul Penatakelolaan Manajemen Hanneg Mewujudkan Sishankamrata yang Terintegrasi dan Modern dalam Perspektif Kebijakan dan Strategi. Acara ini di hadiri oleh 134 orang Widyaiswara Badiklat Kemhan secara virtual dari Pusdiklat masing masing.  ($)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia