Kunjungan National Defence University (NDU) Pakistan

Kamis, 11 Mei 2023

Jakarta – Kemhan RI dan Kemhan Pakistan adalah merupakan dua kementerian sahabat yang bekerjasama di bidang pertahanan. Dalam urusan kerjasama bidang pertahanan, kedua kementerian sahabat tidak selalu mewujudkannya dalam hal indsutri pertahanan saja, akan tetapi dalam hal pendidikan pertahanan pun Kemhan RI – Kemhan Pakistan sering mengadakan kerjasama dengan adanya kunjungan dari siswa siswa yang sedang menimba ilmu pertahanan di universitas di negaranya masing-masing.

Pada tanggal 11 Mei 2023, delegasi National Defence University (NDU) Pakistan berjumlah 15 orang dibawah pimpinan Commodore Azhar Mahmood SI (M) mengadakan kunjungannya ke Kemhan RI dan diterima oleh Brigjen TNI Steverly C Parengkuan selaku Direktur Kerjasama Internasional Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan. Dalam kegiatan tersebut, NDU Pakistan mendapat gambaran tentang situasi global lingkungan nasional, kebijakan-kebijakan strategi Indonesiaa dalam mengatasi dinamika geopolitik secara regional maupun global, serta perkembangan industri pertahanan Indonesia dalam rangka upaya untuk meningkatkan ekspor produk industri pertahanan seperti Air Flight, Ship and Weapons.

Acara yang berlangsung di Aula Urip Sumihardjo tersebut dihadiri juga oleh pejabat terkait dilingkungan Kemhan RI antara lain, para Kasubdit, Analis Madya dan Analis Pertahanan Ditkersinhan Ditjen Strahan, Kabagdatin Ditjen Strahan, Analis Madya Ditekindhan Ditjen Pothan dan Kabid Pusinfostrahan Bainstrahan Kemhan.   ($)

Dokumentasi  :  Klik Disini

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia