Dirjen Strahan Menerima Kunjungan Athan India

Jumat, 7 Juli 2023

Jakarta – Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan perpisahan Athan India Captain Amitabh Saxena dan perkenalkan Athan yang baru, Captain Vishwanathan Shivkumar pada tanggal 7 Juli 2023 di Ruang Tamu Dirjen Strahan. Dirjen Strahan didampingi Kasubdit Asia Kolonel Czi Sugeng Haryadi beserta staf Subdit Asia.

Dirjen Strahan mengucapkan selamat atas selesainya masa dinas Captain Amitabh dan menyampaikan penghargaan atas kontribusinya terhadap penguatan kerja sama bilateral antara kedua negara khususnya di bidang pertahanan.  Dirjen Strahan juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada Captain Shivkumar, semoga pergantian pejabat ini semakin mempererat hubungan kedua negara dan meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia – India.

Kedua negara memiliki perjanjian kerja sama bidang pertahanan yang telah diperbarui pada tahun 2018 dan saat ini sedang dalam proses ratifikasi di DPR. Perjanjian ini diwujudkan dalam bentuk JDCC dan telah melaksanakan pertemuan sebanyak 6 kali.  ($)

Dokumetasi  :  Klik Disini




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia