Seminar tentang Implementasi Tugas TNI Dalam Mempertahankan Kedaulatan Negara

Kamis, 21 September 2023

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia merupakan tulang punggung bangsa untuk mempertahankan kedaulatan negara dari segala ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri. Sebagai tulang punggung penjaga pertahanan maka Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus benar benar siap dalam menghadapi setiap ancaman yang datang darimanapun maupun kapanpun ancaman itu datang. Untuk mendukung tugas tugas TNI tersebut  maka perlu adanya Proses Implementasi Tugas TNI sehingga dapat mendukung dan melindungi setiap tugas yang dilaksanakan oleh TNI.

Direktorat Pengerahan Komponen Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan pada Rabu, 20 September 2023  mengadakan acara Seminar tentang Implementasi Tugas TNI Dalam Mempertahankan Kedaulatan Negara. Seminar yang berlangsung di Aula Tritura Gd. A. Yani Lantai 8 itu dibuka oleh Sesditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi, S.IP., M.Sc., dan menghadirkan 3 (tiga) orang Narasumber yang masing masing Narasumber memberikan paparannya. Mayjen TNI (Purn) Agung Risdhianto, MDA memaparkan tentang Implementasi Tugas TNI Dalam Pertahanan Kedaulatan, Dr. Nugraha SP, M.Si., MBA-GSC memaparkan tentang Peran, Tugas dan Fungsi TNI Mal Function?, sedangkan Kolonel Tek. Dr. B.D.O. Siagian, M.Si (Han) memaparkan tentang Implementasi Tugas TNI.

Peserta seminar yang hadir dari beberapa instansi seperti Kemenkopolhukam, Lemhanas, BIN, Mabes TNI dan Mabes Angkatan, Pusterad, Kostrad, Kopasus, Kormar, Unhan, Renhan, Kuathan, Pothan, Balitbang, Bainstrahan serta Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Strahan sendiri pun diberikan kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Direktur Pengerahan Komponen Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Nofri Rifai, S.IP juga memberikan sambutannya dalam acara seminar tersebut.    ($)

Dokumentasi  :  Klik Disini




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia