Kunjungan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Universitas Achmad Yani (UNJANI)

Kamis, 21 Desember 2023

Pemberian Plakat dari Prodi Hubungan Internasonal UNJANI

Pemberian Plakat dari Prodi Hubungan Internasonal UNJANI

Jakarta – Kamis, 21 Desember 2023, bertempat di Ruang Rapat Aula Tritura, Gedung Ahmad Yani lantai 8, Ditjen Strahan Kemhan. Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) melaksanakan kunjungan kerja ke Direktorat Wilayah Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kunjungan ini merupakan kesempatan istimewa untuk berinteraksi langsung dengan pejabat tinggi, yakni Direktur Wilayah Pertahanan, Laksamana Pertama TNI Dr. Sugeng Suryanto, S.AP., M.A.P.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa menyampaikan tujuan kunjungan mereka, yaitu untuk memperoleh wawasan dan pemahaman lebih lanjut mengenai peran Direktorat Wilayah Pertahanan dalam konteks Hubungan Internasional, khususnya terkait dengan aspek pertahanan dan keamanan.

Dirwilhan memberikan penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan

Dirwilhan memberikan penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan

Direktur Wilayah Pertahanan memberikan penjelasan mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab Direktorat Wilayah Pertahanan dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Beliau juga membagikan pengalaman dan pandangan pribadi terkait isu-isu strategis dalam hubungan internasional yang menjadi fokus kerja Direktorat. Acara kunjungan ini melibatkan presentasi dari pihak Direktorat Wilayah Pertahanan Kemhan yang paparkan oleh Kolonel Laut Jul Syahnib, M.Si (Han) Kasubdit Wilaut Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan. Sesi tanya jawab, serta diskusi antara mahasiswa dengan Dirwilhan dan Pejabat eselon III Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengaitkan teori yang dipelajari di kelas dengan realitas praktis di lapangan, serta memperluas wawasan mahasiswa UNJANI khususnya Progdi Hubungan Internasional terkait isu-isu strategis dalam hubungan internasional.

Peserta antusias mendengarkan paparan Kasubdit Wilaut Kolonel Laut Jul Shahnib, M.Si (Han)

Selama kunjungan, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Direktur Wilayah Pertahanan. Interaksi ini memberikan nilai tambah berharga bagi mahasiswa, karena mereka dapat menggali pengetahuan dan wawasan langsung dari seorang ahli di bidangnya. Kesempatan untuk berdialog langsung dengan pejabat tinggi seperti Direktur Wilayah Pertahanan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, membuka mata mereka terhadap realitas dan kompleksitas aspek pertahanan dan keamanan dalam lingkup hubungan internasional.

 

Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang menginspirasi dan memberikan manfaat positif bagi mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional UNJANI untuk terus mengeksplorasi dan mendalami bidangnya dalam perjalanan akademis dan profesional mereka dan memahami terhadap aspek-aspek penting dalam bidang hubungan internasional, khususnya yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan.  (r)

Foto Bersama Dirwilhan beserta Pejabat Eselon III Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan dengan seluruh peserta mahasiswa Prodi HI UNJANI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia