Bina Prestasi Olahraga Bagi Penyandang Disabilitas, Pusrehab Kemhan Gelar Turnamen Tenis Kursi Roda

Senin, 8 Juni 2015

101215Jakarta,  Dalam rangka membina prestasi olahraga bagi Penyandang Disabilitas, Kementerian Pertahanan melalui Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kemhan menggelar kegiatan Turnamen Tenis Kursi Roda “Kapusrehab Cup Ke IX Tahun 2015”. Turnamen yang digelar rutin tahunan ini dibuka oleh Kapusrehab Kemhan Laksamana Pertama TNI dr. Emil Dinar Makotjo, W,Sp.U., Sabtu Pagi (6/6) di Lapangan Tenis Pusrehab Kemhan, Jakarta Selatan.

Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup Ke IX 2015 diikuti sebanyak 70 orang atlet penyandang disabilitas perkumpulan tenis kursi roda yang ada di Jakarta, Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Turnamen mempertandingkan Ganda Putra Kelompok Utama dan Gabungan Kelompok Ganda untuk Kelompok Pemula.

Peserta Turnamen antara lain berasal dari Pusrehab Kemhan, Yayasan Paraplegi Indonesia, Panti Budi Bakti Cengkareng, Panti Budi Bakti Pondok Bambu, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Bandung Wheel Chair Tennis Club, Bantul Wheel Chair Tennis Club,, Palembang Wheel Chair Tennis Club, Cianjur Wheel Chair Tennis Club dan Peserta Perorangan.

Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pusrehab Kemhan sebagai pembina Penyandang Disabilitas Personel Pertahanan juga mempunyai program kerja pembinaan olahraga prestasi dan seni bagi Penyandang Disabilitas. Pelaksanaan turnamen tenis kursi roda Kapusrehab Cup ini merupakan suatu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan keterampilan, kemampuan fisik dalam olahraga tenis kursi roda.

Turnamen tenis kursi roda Kapusrehab Cup ke IX ini bertujuan selain mencari atlet-atlet muda yang berbakat sehingga bisa dibina untuk menjadi atlet – atlet yang mampu berprestasi baik secara nasional maupun internasional. “Juga sebagai pemanasan bagi atlet-atlet yang akan berlaga di luar negeri serta sebagai sarana silaturrahim bagi atlet tenis kursi roda sesama penyandang disabilitas”, tambahnya.

Dengan pelaksanaan turnamen ini, lebih lanjut Kapusrehab Kemhan berharap akan lahir atlet-atlet yang nantinya akan bisa memberikan sumbangan baktinya kepada bangsa dan negara, serta kesejahteraan bagi keluarga melalui prestasi.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia