Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Kemenpora RI

Rabu, 26 Agustus 2020

Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020. Bertempat di Gedung Martha Chirtina Tihahahu Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Jalan Salemba Raya Nomor 14 Jakarta Pusat. Kabadiklat Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto  Rudy S., M.B.A. membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegaai Negeri Sipil Golongan II Kemenpora RI Gelombang I Tahun 2020.

Penyelenggaraan Pelatihan Dasar merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS. Proses itu harusdi ikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintah. Mengikuti diklat haruslah dipandang sebagai proses awal saudara memberdayakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun potensi diri sendiri agar nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional.

Di era pemerintah saat ini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah besar, antara lain:

  1. Memiliki profesionlaisme dan tuntutan kerja yang berkualitas, dengan outpur kerja yang memuaskan.
  2. Mampu memberikan sosuli terbaik, stratejik dan aktual sebagai respon aas kebijakan dan permasalahan yang muncul.
  3. Mampu bekerjasama yang solid dan sinergitas di berbagai lapisan penugasan.
  4. Lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap barbagai keadaan.
  5. Memiliki kondisi prima agas dapat mengabdi sesuai dengan kompetensinya.

Para peserta Diklat dalam masa pendemi Covid-19 ini diharapkan agar mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.Menyingkapi hal tersebut selalu penyelenggara Diklat memiliki kewajiban untuk melindungi seluruh perangkat Diklat yang terlibat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kunci dalam mengantisipasi penyebaran virus ini adalah menjalankan perilaku disiplin sema unrus mulai dari Penyelenggara Diklat, Widyaiswara dan Peserta Latsar terhadap Protokok Kesehatan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia