Binroh

Wednesday, 8 October 2014

1412733535.jpg

Bertempat di lantai V Ged. Ir. H.Djuanda dilaksanakan pembinaan rohani (binroh) Islam kepada anggota TNI dan PNS di lingkungan Balitbang Kemhan, Rabu (22/01/2014). Kegiatan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam sebulan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan Tema 10 Kepribadian Rasulullah SAW. Acara dibuka oleh Kol. Kav Mushadi dan penceramah Ustadz Letkol Kav Rohadi Ibnu, S.Ag, M.Sc.

 Dalam ceramahnya dijelaskan bahwa ‘Sungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharapkan rahmat Allah dan kedatangan hari akhir, dan yang banyak mengingat Allah’. (Q.S. al Ahzab : 21).  Dari ayat ini jelas bahwa meneladani Rasul itu terkait dengan adanya harapan kepada Allah dan iman kepada hari akhir. Juga terkait dengan dzikir (teringat) kepada Allah secara terus menerus tanpa terputus.

 Dalam ceramahnya Bapak Ustadz menjelaskan tentang 10 Kepribadian Rasulullah SAW yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya ialah : Bersifat lemah lembut, Keras terhadap kaum kafir, Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan, Tawakal/berserah diri kepada Allah SWT, Ta’aluq/selalu ingat kepada Allah SWT, Selalu memikirkan umatnya, Tetap pada jalan yang lurus dan selalu mohon ampun kepada Allah SWT, Bersifat adil, Senantiasa ruku’ serta sujud, serta tahan terhadap godaan syetan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup dengan doa oleh Bapak Ustadz.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia