RAKOR LITBANG PERTAHANAN

Wednesday, 8 October 2014

1412734038.jpg

Balitbang – Jakarta, Balitbang Kemhan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (Rakor Litbanghan) yang dilaksanakan di Ruppatama Lt. V Gd. Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, Senin (27/01/2014). Acara dibuka oleh Kabalitbang Kemhan dan dihadiri Ses, Para Kapuslitbang Balitbang Kemhan, Pejabat Eselon III dan IV. Dan dihadiri oleh pejabat Kemhan, Srena Angkatan, Srenum Mabes TNI dan Dislitbang Angkatan.

Dalam sambutannya, Kabalitbang Kemhan menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan Kemhan tanggal 7 Januari 2014 yang mengamanatkan tentang arah dan sasaran kebijakan pertahanan negara tahun 2014 yaitu komitmen terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, merealisasikan target pembangunan sarana pertahanan, postur pertahanan militer dan mengarahkan pembinaan sumber daya nasional , mewujudkan pertahanan nir militer serta memantapkan pembinaan kemampuan bela negara.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Puslitbang tentang evaluasi Progja tahun 2013 dan Proyeksi Progja tahun 2014 serta diskusi dan tanya jawab, bertindak sebagai moderator Ses Balitbang Kemhan. Sebelum acara penutupan dibacakan resume hasil rakor oleh Kabalitbang Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia