FORKOM LITBANG PERTAHANAN KE – 25 TA. 2014

Thursday, 9 October 2014

1412827995.jpg

Balitbang–Jakarta, Balitbang Kemhan menyelenggarakan acara Forum Komunikasi Litbang Pertahanan ke-25. Kegiatan ini diselenggarakan di PT. Dahana (Persero), Subang Jawa Barat, pada hari Kamis tanggal 11 September 2014.

Forum Komunikasi ini bertema “Kemandirian Industri Pertahanan” dengan judul “Mendorong Percepatan Pembangunan Industri Propelan untuk Pemenuhan Kebutuhan Alutsista yang diarahkan pada pembangunan industri nasional agar dapat memenuhi kebutuhan alutsista pertahanan sendiri dan dapat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Peserta Forkom kali ini dihadiri oleh unsur komunitas Litbang, Pejabat di jajaran Kemhan, TNI dan Polri, LPK/LPNK, Industri, Pemda dan Perguruan Tinggi. Dalam sambutannya, Menhan menyampaikan hal-hal yang menjadi perhatian dalam Forkom kali ini antara lain :

-Bagaimana mempersiapkan pembangunan industri propelan baik dari kebijakan dan anggarannya, SDM nya serta sarananya.

-Ketersediaan bahan baku alutsista pertahanan secara berkesinambungan guna mendukung industri utama dalam menghasilkan alutsista sesuai kebutuhan TNI.

-Mewujudkan alih teknologi dan kemandirian industri pertahanan bagi terciptanya ketersediaan komponen alutsista pertahanan secara berkesinambungan.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan dengan pembicara dari : Bappenas, Slog Panglima TNI, PT.Pindad dan PT. Dahana.

Paparan berakhir pada pukul 12.00 WIB yang dilanjutkan dengan makan siang dan Ishoma.

Usai makan siang dilanjutkan dengan tanya jawab, dan diakhiri dengan sambutan penutupan oleh Kabalitbang Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia