Rakorlitbang

Friday, 22 May 2015

1432270208.jpg

Balitbang – Jakarta, Balitbang Kemhan mengadakan Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan ( Rakorlitbang ) Pertahanan dengan para pemangku kepentingan. Rakorlitbang dilaksanakan di Lt. 5 Gd. Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan pada tanggal 20 Mei 2015 pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Pejabat dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, TNI AD, AL dan AU, BPPT, RISTEK, LAPAN, BAPPENAS dan LIPI, bertindak sebagai moderator Ses Balitbang Kemhan

Acara dimulai dengan pembacaan laporan kesiapan oleh Kabag Korlitbang Balitbang Kemhan dilanjutkan dengan sambutan dari Kabalitbang Kemhan. Usai sambutan dilanjutkan dengan paparan para Kapuslitbang Balitbang Kemhan yang memaparkan tentang perencanaan program kerja TA. 2016 yang akan dilaksanakan oleh Puslitbang Balitbang Kemhan dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Selanjutnya diteruskan dengan paparan oleh Bapak Rangga dari BAPPENAS tentang sinergitas kebijakan Litbang pertahanan dari Dirhankam BAPPENAS dan paparan dari Bapak Dr. Ir. Erzi Agson Gani, M.Eng dari BPPT tentang sinergitas pelaksanaan program Litbang strategi nasional. Usai paparan dilanjutkan dengan tanya jawab sesi ke-dua. Melalui acara Rakorlitbang ini diharapkan program masing-masing institusi Litbang angkatan dan Kemhan merupakan program yang menghasilkan produk yang besar dan mampu memenuhi kebutuhan angkatan sebagai pengguna juga tidak akan ada lagi program yang tumpang tindih antara Kemhan dan TNI. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia