Paparan Litbang Roket Pertahanan

Wednesday, 9 September 2015

1441847916.jpg

Balitbang – Jakarta, Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan pembinaan satuan di Rupatama Lt. 5 Gd. Ir. H. Djuanda, pada hari Rabu pukul 09.00 WIB (09/09/2015), dengan menyajikan paparan tentang Litbang Roket Pertahanan yang disampaikan oleh Kabid Matra Darat Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Kolonel Cpl Abdullah Sani. Acara tersebut dipimpin oleh Ses Balitbang Kemhan Brigjen TNI Yul Aviandi dan dihadiri oleh seluruh anggota Balitbang Kemhan.

Dalam paparannya dijelaskan bahwa perkembangan situasi dan perimbangan kekuatan serta ancaman yang dihadapi negara Republik Indonesia berdasarkan letak geografis yang strategis, kebutuhan roket dalam bentuk sistem senjata adalah suatu keharusan dan perlu dikembangkan. Pemapar juga memberikan penjelasan tentang pengertian roket, komponen roket, serta roadmap pengembangan roket pertahanan.

Diharapkan para anggota dapat mengerti dan memahami gambaran tentang roadmap pengembangan roket pertahanan, pedoman dalam pembuatan dan pengembangan roket pertahanan serta sebagai bahan masukan kepada pimpinan untuk menentukan kebijakan. Di kesempatan terakhir diberikan waktu untuk tanya jawab mengenai program roket pertahanan dan permasalahannya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia