Uji Terbang Penyempurnaan Roket R-Han 122B

Wednesday, 21 October 2015

1445410510.jpg

Garut (17/10/2015), Balitbang Kemhan dan pejabat terkait mengadakan uji terbang penyempurnaan Roket R-Han 122B di Pamengpeuk – Garut, Jawa Barat. Pelaksanaan uji dinamis kali ini sebanyak 5 buah roket R-Han 122B.  Berlokasi di lapangan Balai Produksi dan Pengujian Roket.  Acara ini disaksikan oleh Kapuslitbang Alpalhan, Laksamana Pertama TNI Ir. Budihardja Raden, para Kabid dan personil yang terkait. Hadir juga dalam uji coba roket kali ini, pejabat dari Kemenristekdikti, PT. Pindad, PT. DI, PT. Dahana serta Marinir.

Dalam sambutan Kapuslitbang Alpalhan, disampaikan bahwa uji dinamis roket R-Han ini dapat meningkatkan jarak jangkau dan daya ledak serta memperkuat  jajaran Alutsista yang akan mampu berperan dalam menjaga keutuhan kedaulatan NKRI.

Pada ujicoba ini, kelima roket R-Han dapat diluncurkan dengan baik sesuai kriteria dan perencanaan. Setelah acara peluncuran, di laksanakan evaluasi dari hasil uji coba dinamis roket R-Han 122B oleh tim yang tergabung dalam Konsorsium Roket Nasional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia