SOSIALISASI JABATAN FUNGSIONAL

Tuesday, 26 April 2016

1461665243.jpg

Jakarta (25/04/2016), Balitbang Kemhan menyelenggarakan sosialisasi tentang Pembinaan Karir Jabatan Fungsional Perekayasa, yang diadakan di lantai V gedung Ir. H. Djuanda, pada tanggal 25 April 2016.

Acara dihadiri Kabalitbang, Sekretaris, Para Kapuslitbang, Esselon III, Peneliti Madya, Esselon IV, Peneliti Muda dan Pertama. Pembicara dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), Ramatun Anggraini Kiemas,S.Sos.MSc. sebagai Kepala Bidang Akreditasi dan Penilaian – Pusbindiklat BPPT dan Drs. Joko Dwi Heriyanto, MM. Perekayasa Madya (IV/b).

Perekayasa adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan kegiatan kerekayasaan dalam suatu kelompok kerja fungsional pada bidang Penelitian Terapan, Pengembangan, Perekayasaan, dan Pengoperasian yang diduduki oleh PNS dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

Dalam sosialisasi ini kedua pembicara menjelaskan tentang Pembinaan Karir dalam Jabatan fungsional, serta pengangkatan pertama kali dalam suatu Jabatan Fungsional dengan Perekayasa yang mencakup berbagai hal tentang Jabatan Fungsional antara lain :

1. Kenaikan Jabatan (KJ)

2. Kenaikan Pangkat (KP)

3. Pembebasan sementara (BS)

Yang semuanya dapat lebih jelas difahami dengan membaca Undang-undang No. 18 Tahun 2002 tentang Sinas Iptek dan Undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Setelah sesi tanya jawab, acara diakhiri dengan foto bersama dengan pembicara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia