SEMINAR LITBANG PEMBUATAN PROTOTIPE MOBILE HYPERBARIC CHAMBER

Tuesday, 31 October 2017

500x300

Jakarta, Kamis ( 26/10/2017). Balitbang Kemhan dalam hal ini Puslitbang Alpalhan menyelenggarakan seminar tentang Pembuatan Prototipe Mobile Hyperbaric Chamber dengan tema “Ransus Hyperbaric Guna Mendukung Kesehatan dan Kesiapan Personel” yang dilaksanakan di Gedung Ir. H. Djuanda Lantai V Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dihadiri oleh Kapuslitbang Alpalhan Brigadir Jendral TNI Abdullah Sani, pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, PT. Samudra Wiwaca Kusuma serta PT. Grand Kartech.

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Kapuslitbang Alpalhan Brigadir Jendral TNI Abdullah Sani yang menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan guna memberikan informasi serta adanya masukan dalam penelitian dan pengembangan pembuatan prototipe Mobile Hyperbaric Chamber yang bekerja sama dengan PT. Samudera Wiwaca Kusuma. Dalam penelitian ini dilaksanakan meliputi desain pembuatan chamber, uji tekanan, pengintegrasian, instrumentasi, pembangunan sarana prasarana, uji fungsi dan uji kinerja serta pelatihan.

Dalam melaksanakan Litbang Pembuatan Prototipe Mobile Hyperbaric Chamber kandungan lokal sebesar 65% dan penyempurnaan sistem pengamanan/Safety (Secara teknis & Prosedur). Pembuatan Prototipe Hyperbaric Chamber akan ditempatkan di kesehatan Angkatan Laut.

Kegiatan seminar Pembuatan Prototipe Mobile Hyperbaric Chamber dengan pembicara dari PT. Grand Kartech Bapak I Made Arie Setiawan, ST., Kolonel Inf Yan Namora, Rosihan Ramin, ST., dan Kolonel Laut (K) dr. Djatiwidodo Edipratiknya, M.Kes., dengan moderator Kolonel Laut (KH) Ir. Indra Usmansyah, Kabid Matra Laut Puslitbang Alpalhan.

Mengakhiri sambutan penutupan seminar, Kabalitbang Kemhan menyampaikan bahwa masukan yang telah diberikan oleh para penanggap dan peserta seminar agar menjadi bahan masukan dalam penyempurnaan terhadap pengembangan prototipe Mobile Hyperbaric Chamber maupun dalam rangka penyusunan naskah litbang. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada para pembicara, penanggap, moderator dan undangan yang telah meluangkan waktunya dalam mengikuti acara seminar ini.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia