SEMINAR PENELITIAN PERORANGAN BALITBANG KEMHAN

Friday, 29 December 2017

500x300

Jakarta, Kamis (28/12/2017). Bagkorlitbang Set Balitbang Kemhan menyelenggarakan Seminar Penelitian Perorangan (Litperor) pada tanggal 28 Desember 2017 di Lantai 3 Gedung Abdurrahman Saleh Balitbang Kemhan. Seminar Litperor dibuka oleh Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc dan dihadiri oleh Kabagkorlitbang Set Balitbang Kemhan Kolonel Arm Budi Setyawan, Kabid Wilneg Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan Dra. Aries Setyani, M.Si, Peneliti Madya Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan Kolonel Laut (E) Dr. Lukman Yudho Prakoso, M.AP, Peneliti LIPI Dr. Nina Widyawati, Kabid Akreditasi dan Penilaian Pusbindiklat BPPT Ramatun Anggraeni Kiemas, M.Sc, Perwakilan dari Puslitbang dan Bag Set Balitbang Kemhan serta Tim Peneliti Puslitbang Strahan, Tim Peneliti Puslitbang Sumdahan, Tim Peneliti Puslitbang Alpalhan dan Tim Peneliti Puslitbang Iptekhan.

Setelah pembukaan Seminar dilanjutkan paparan Litperor yang dipandu oleh moderator Dra. Suharlina, MM., judul Litperor sebagai berikut:

1. Implementasi Bela Negara Dalam Upaya Pencegahan WNI Terlibat Terorisme oleh Gerald Theodorus LT, SH, MH dari Tim Peneliti Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan.

2. Asesmen Lokasi Uji Coba Peluncuran Roket oleh Putri Hayuningtyas, SE, MM. dari Tim Peneliti Puslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan.

3. Pembuatan Model Desain Taktis dan Mekanis Peluncur Roket Kaliber 2.75 Inchi Untuk Ranpur 6X6 oleh Zaenal Asiqin, ST. dari Tim Peneliti Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan.

4. Analisa Perbandingan Kerusakan Material Komposit Akibat Ledakan Explosive Secara Numerik oleh Raden Andhika Ajisastra, ST. dari Tim Peneliti Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan.

Paparan Litperor selesai dilanjutkan penyampaian tanggapan oleh Dr. Nina Widyawati dan Ramatun Anggraeni Kiemas, M.Sc. yang menyampaikan penilaian yang bagus dan memberikan masukan perbaikan naskah Litperor yang telah dipaparkan.

Kemudian penyampaian tanggapan dari pembimbing Litperor oleh Kolonel Laut (E) Dr. Lukman Yudho Prakoso, M.AP dan Dra. Aries Setyani, M.Si atas penilaian dan masukan perbaikan untuk penyempurnaan naskah Litperor tersebut.

Seminar ditutup oleh Kabid Wilneg Puslitbang Strahan Balitbang Kemhan Dra. Aries Setyani, M.Si yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penanggap dari LIPI dan BPPT yang telah memberikan masukan perbaikan naskah Litperor serta kepada Tim Peneliti, penyelenggara dan undangan sehingga seminar dapat terlaksana dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia