SIDAK SEKJEN KEMHAN DI BALITBANG KEMHAN

Thursday, 18 January 2018

500x300

Jakarta, Kamis (18/01/2018). Sekjen Kemhan Bapak Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmajda pada pukul 10.30 WIB melakukan sidak di Balitbang Kemhan, dalam sidak tersebut Sekjen Kemhan diterima oleh Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati Pembina Utama Madya IV/D dan didampingi oleh beberapa staf Balitbang, antara lain yang Ikut Kolonel Inf Fatih El Amin, S.IP., M.Si, Kolonel Chb Achmad Agung Santosa, S.E., M.Sc., Kolonel Kav Herdianto Nuringtyas, S.Sos. dan Pembina Tk. I IV/B Drs. Pujiantoro, M.M.

Adapun tujuan sidak Sekjen Kemhan ke Balitbang Kemhan adalah dalam rangka silaturahmi dan mengecek kesiapan Balitbang Kemhan dalam melaksanakan tupoksinya. Beliau mengunjungi seluruh lantai Gd. Supomo tempat personel Balitbang Kemhan bekerja serta Gd. Abdur Rahman Saleh lantai 1 dan 4 tempat ruang pameran hasil litbang Balitbang Kemhan. Sekjen mengharapkan hasil-hasil litbang agar ditingkatkan karena litbang memiliki peran sangat penting dalam mendukung penguasaan teknologi. Litbang harus diberdayakan untuk dapat menghasilkan yang dapat digunakan bagi pembangunan pertahanan negara. Pemberdayaan litbang ini dapat dilakukan dengan metoda penguasaan teknologi yaitu alih teknologi, forward engineering dan reverse engineering.

Dalam kesempatan itu juga Sekjen mengingatkan tentang kebersihan dan kerapihan lingkungan Balitbang Kemhan serta kenyamanan dalam ruangan kerja. Dengan suasana santai dan penuh keakraban dilanjutnya dengan obrolan sekitar permasalahan alut sista dan perkembangan teknologi militer dari negara-negara lain yang maju pesat dibandingkan dengan negara kita. Selanjutnya Sekjen Kemhan meninggalkan Balitbang Kemhan pada pukul 11.35 WIB.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia