TAKLIMAT AWAL WASRIK ITJEN KEMHAN DI SATKER BALITBANG KEMHAN

Monday, 22 January 2018

500x300

Jakarta, Senin (22/01/2018). Kabalitbang Kemhan Ibu Dr. Anne Kusmayati didampingi Ses Balitbang Kemhan dan para Kapus Balitbang Kemhan menerima tim wasrik yang dipimpin oleh Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. Acara taklimat awal wasrik dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh pejabat Eselon II dan Eselon III serta sebagian Eselon IV di lingkungan Balitbang dan Pusdatin Kemhan.

Dalam paparannya Kabalitbang Kemhan menyampaikan selamat datang kepada tim wasrik Itjen Kemhan. Dengan harapan semoga pelaksanaan kegiatan wasrik yang akan dilaksanakan di satker Balitbang Kemhan, dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kineja Balitbang Kemhan.

Lebih lanjut Kabalitbang Kemhan memaparkan, program kerja dan hasil litbang tahun 2017 serta program kerja tahun 2018. Kabalitbang menyampaikan bahwa Itjen Kemhan merupakan unsur pengawasan yang berada di bawah Menhan yang mempunyai tugas melaksanakan pengawasan intern di lingkungan Kementerian Pertahanan. Pada dasarnya tugas tim wasrik adalah menjalankan fungsi manajemen yaitu controlling atau pengawasan pada bidang operasional, SDM, Sarpras, serta bidang anggaran dan keuangan.

Hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Diakhir paparan, Kabalitbang Kemhan mengingatkan kepada para pejabat yang terkait dengan kunjungan tim wasrik ini, agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi menjadi penting artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan wasrik, sehingga tercapai hasil optimal yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja satuan.

Setelah paparan Kabalitbang Kemhan dilanjutkan paparan oleh Kapusdatin Kemhan yang diwakili oleh Kabag TU Pusdatin Kemhan Kolonel Chb Murdiyono serta pengarahan oleh Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia