PAPARAN PKL PENELITIAN MAHASISWA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA DI BALITBANG KEMHAN

Monday, 29 January 2018

500x300

Jakarta, Senin (29/01/2018). Balitbang Kemhan menyelenggarakan paparan praktek kerja lapangan (PKL) penelitian mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Kapuslitbang Sumdahan Brigjen TNI Ahmad Saefudin, SE., MM., mewakili Kabalitbang Kemhan dan dihadiri oleh Kapuslitbang Strahan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc, MMDS., Wakil Rektor Bid. Penelitian Prof. Ir. Bahtiar Saleh Abbas, M.Sc., Ph.D., para pejabat di lingkungan Kemhan dan TNI, Universitas Bina Nusantara serta tamu undangan. Sebagai pemapar adalah para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bina Nusantara yang telah melaksanakan PKL penelitian di Balitbang Kemhan yang dibimbing oleh Kabid SDM Puslitbang Sumdahan Dra. Ambar Pramudyanie, M.Si., dan Kolonel Laut (E) Dr. Lukman Yudho Prakoso, M.AP., sebagai moderator adalah Kabid Lingstra Puslitbang Strahan Dr. Ernalem Bangun, M.A.

Semangat juang yang ditunjukkan dari para mahasiswa merupakan salah satu wujud dari semangat bela negara yang dicanangkan oleh Kementerian Pertahanan untuk seluruh bangsa Indonesia. Karena sejak reformasi bergulir, nilai-nilai Pancasila mulai luntur dan tidak lagi dijadikan sebagai landasan utama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Artinya, Pancasila tidak lagi dijadikan sebagai acuan dalam berpikir, bersikap, dan bertingkah laku maupun dalam menentukan dan menyusun tata aturan hidup berbangsa dan bernegara “, ucap Kabalitbang Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapuslitbang Sumdahan.

Kemudian Kabalitbang Kemhan menambahkan, dengan selesainya melaksanakan PKL di Balitbang Kemhan ini diharapkan akan dapat terbangun karakter disiplin, optimisme, kerjasama dan kepemimpinan guna turut menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Pada akhirnya, kekuatan jiwa bangsa Indonesia yang dibangun melalui bela negara ini akan menjadi suatu kekuatan dahsyat karena didasari oleh kebanggaan dan kecintaan yang tulus dan mendalam dari seluruh komponen bangsa terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di akhir sambutannya, Kabalitbang Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bina Nusantara atas kepercayaannya yang telah mengirimkan mahasiswanya melaksanakan PKL di Balitbang Kemhan dan berharap kegiatan paparan ini dapat membawa manfaat bagi kejayaan dan kebesaran bangsa serta negara Indonesia yang sangat kita cintai.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia