PELAKSANAAN ENTRY BRIEFING TIM BPK RI DI BALITBANG KEMHAN

Wednesday, 31 January 2018

500x300

Jakarta, Rabu (31/01/2018). Balitbang Kemhan menerima kedatangan tim BPK RI dalam acara pelaksanaan Entry Briefing tim BPK di Rupatama Lantai 2 Gedung Supomo Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Acara dipimpin oleh Ses Balitbang Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden dan dihadiri oleh Kapuslitbang Strahan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc, MMDS., Kapuslitbang Alpalhan Brigjen TNI Abdullah Sani, para pejabat eselon III dan IV serta dari tim BPK RI diwakili oleh Ketua Sub Tim I Pemeriksaan Bapak Kriesanindo, S.E., beserta timnya.

Acara diawali sambutan Ses Balitbang Kemhan, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim BPK RI atas kehadirannya di kantor Balitbang Kemhan. Dilaporkan juga bahwa di Balitbang Kemhan saat ini sedang dilaksanakan wasrik oleh Itjen Kemhan dan selanjutnya akan menerima pemeriksaan dari BPK RI yang sudah dijadwalkan. Oleh karena itu, kami sebelumnya mohon maaf apabila nanti dalam pelaksanaannya ada sedikit kendala dalam pelayanan, namun demikian kami sangat menyambut gembira kedatangan tim BPK RI.

Dalam kesempatan tersebut, Ses Balitbang memperkenalkan para pejabat yang hadir pada pertemuan tersebut satu persatu dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan tim BPK RI oleh Bapak Kriesanindo, S.E. Tim BPK RI mengucapkan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Balitbang Kemhan. Kemudian disampaikan, bahwa pemeriksaan oleh BPK ini adalah pemeriksaan laporan keuangan Kemhan di tahun 2017. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah memberikan opini yang meliputi kesesuaian laporan keuangan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia