TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN KEMHAN DI SATKER BALITBANG KEMHAN

Monday, 5 February 2018

DSC_1446 (copy)

Jakarta, Senin (5/02/2018). Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapusdatin Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, M.Eng dan para Kapus Balitbang Kemhan mengikuti acara taklimat akhir wasrik Itjen Kemhan yang dipimpin oleh Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Alfred B.H. Rantetandung. Acara taklimat akhir wasrik dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Kantor Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh pejabat Eselon III serta Eselon IV di lingkungan Balitbang dan Pusdatin Kemhan.

Dalam sambutannya Ses Itjen Kemhan menyampaikan terima kasih atas kerjasama kepada Balitbang dan Pusdatin Kemhan serta tim wasrik Itjen Kemhan. Pelaksanaan kegiatan wasrik yang dilaksanakan di satker Balitbang dan Pusdatin Kemhan secara umum dalam melaksanakan program kerja sudah baik, tetapi ada beberapa temuan di Balitbang dan Pusdatin Kemhan.

Lebih lanjut Ses Itjen Kemhan menyampaikan temuannya, pertama pelaksanaan perjalanan dinas kurang tertib, kedua penetapan akun tidak sesuai ketentuan, ketiga pengadaan barang tidak sesuai ketentuan dan keempat pekerjaan lintas tahun tidak diprogramkan dari awal tahun.

Penemuan tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan menjadikan organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan pada pemeriksaan BPK.

Diakhir sambutan Ses Itjen Kemhan mengingatkan kepada para pejabat yang terkait dengan kunjungan tim wasrik ini, paradigma Itjen telah berubah, yang biasa mencari kesalahan tetapi dirubah menjadi konsultan dalam mengontrol program kerja.

Setelah sambutan Ses Itjen Kemhan dilanjutkan sambutan Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden, yang menekankan tentang paradigma baru Itjen Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia