RAKERNIS BALITBANG KEMHAN T.A. 2018

Wednesday, 21 February 2018

DSC_2002 - Copy

Jakarta, Senin (19/02/2018). Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati didampingi Ses Balitbang Kemhan Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden dan para Kapuslitbang Balitbang Kemhan melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di lantai 5 Gd. H. Djuanda Balitbang Kemhan. Rakernis Balitbang Kemhan dilaksanakan pada setiap awal pelaksanaan tahun anggaran yang diikuti oleh para Kabagset, Kabid Puslitbang, eselon III dan Kasubbag TU Puslitbang Balitbang Kemhan. Jumlah peserta Rakernis tahun 2018 adalah 75 orang. Waktu pelaksanaan Rakernis hari Senin dan Selasa, tanggal 19 dan 20 Februari 2018. Rakernis pada hakekatnya untuk menyamakan visi, misi, guna ditindaklanjuti oleh program Balitbang Kemhan pada TA. 2018.

Pada Rakernis Balitbang Kemhan ini, diharapkan dapat menjadi forum penyampaian, pencapaian dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada TA. 2017 berikut kendala dan permasalahan yang dihadapi serta penyampaian informasi dan petunjuk pimpinan dengan harapan pada pelaksanaan kegiatan semua program Litbanghan dan kegiatan pendukung yang dilaksanakan oleh Bagset Balitbang Tahun 2018 dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dengan lebih baik lagi.

Penekanan arahan Kabalitbang Kemhan tahun 2018 meliputi:

  1. Program Balitbang Kemhan yang telah ditetapkan harus dilaksanakan dengan baik. Program yang menjadi prioritas agar mendapatkan atensi, agar didukung dengan administrasi yang benar. Setiap aggaran yang kita gunakan dapat kita pergunakan dengan tepat waktu, sasaran dan azas.

  2. Agar selalu berpegang teguh pada ketentuan dan aturan yang berlaku. Jangan laksanakan kegiatan sebelum ada anggaran. Laksanakan program sesuai aturan, kaidah dan norma-norma yang ada.

  3. Laksanakan transparansi dan akuntabilitas sebagai variabel penting keberhasilan pencapaian tugas.

  4. Sesuai arahan pimpinan agar fakta integritas dilaksanakan secara berjenjang, terstruktur pada tingkat eselon.

  5. Pedomani SE Sekjen Kemhan Nomor : SE/105/XII/2017 tgl 19 Desember 2017 tentang Percepatan pelaksanaan kontraktual program dan anggaran TA. 2018.

  6. Agar segera melapor sisa anggaran kontraktual/swakelola untuk dilaporkan kepada Sekjen Kemhan paling lambat bulan September 2018 sebagai upaya pengendalian dalam rangka optimalisasi anggaran.

  7. Pada Paradigma baru Tim Itjen Kemhan akan selalu mendampingi, terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran, setiap pengajuan ada tembusan ke Itjen.

  8. Agar Tim penyusun segera menyelesaikan prosmek litbang sebagai syarat dasar operasional litbang ke depan.

  9. Segera susun Renstra 2020/2024

  10. Komitmen bersama untuk menempatkan pembinaan kemampuan peneliti sebagai tugas prioritas litbang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia