RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI KARYAWAN BALITBANG KEMHAN TUTUP BUKU TAHUN 2017

Wednesday, 4 April 2018

RAT - Copy

Jakarta, Rabu (4/4/2018). Koperasi Karyawan Balitbang Kemhan menyelengga rakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017, yang dilaksanakan di Ruang rapat Lantai 5 Gd. Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. A. Budiharja Raden, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, SE.,ST.,M.Si (Han), Kepala Suku Dinas Koperasi UKM serta Perdagangan Jaksel yang diwakili oleh Bapak Sumanto dan seluruh anggota Koperasi Karyawan Balitbang Kemhan. Pengesahan RAT tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Kabalitbang yang diwakili oleh Ses Balitbang Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. A. Budiharja Raden.

Dalam sambutan Kabalitbang Kemhan ada penekanan tata kelola koperasi pada umumnya yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengelolaan koperasi yang sehat, yang kita kenal dengan Tri Sehat Koperasi yaitu: Sehat Moral, Sehat Organisasi dan Sehat Usaha.

Agenda RAT adalah Laporan pertanggungjawaban pengurus Koperasi, penyampaian Hasil kerja, pendapatan dan belanja tahun 2017 serta Rencana kerja, Anggaran pendapatan dan belanja tahun 2018.

Hasil RAT Tutup buku tahun 2017 dapat disimpulkan secara umum Koperasi Karyawan Balitbang Kemhan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Modal usaha masih terbatas dan perlu peningkatan modal sehingga dapat menjangkau seluruh kebutuhan anggota. Hasil evaluasi anggaran pendapatan dan belanja Koperasi Pencapaian Sisa Hasil Usaha (SHU) di tahun 2017 tercapai Rp 117.798.833.

Untuk lebih meningkatkan kemajuan Koperasi Karyawan Balitbang Kemhan diperlukan partisipasi dan kerjasama dari anggota untuk dapat aktif sebagai konsumen di Koperasi guna peningkatan pendapatan koperasi. Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari Anggota, Koperasi Karyawan Balitbang Kemhan tidak dapat berjalan dan berhasil dengan baik. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia