PUBLIKASI HASIL KEGIATAN BALITBANG KEMHAN DAN INTERNALISASI NILAI-NILAI KELITBANGAN KE LUAR INSTITUSI KEMHAN

Friday, 11 May 2018

500X300

Garut, Rabu (9/05/2018). Bagdatin Set Balitbang Kemhan melaksanakan publikasi hasil kegiatan Balitbang Kemhan dan internalisasi nilai-nilai kelitbangan ke luar institusi Kemhan di SMP Negeri 2 Garut, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh tim Bagdatin Set Balitbang Kemhan dan pihak SMP Negeri 2 Garut. Dari tim Bagdatin Set Balitbang Kemhan dihadiri oleh Letkol Caj Misyanto, PNS Dwijo Human S., PNS Mei Suherma, PNS Sulastri, PNS Dewi Hartati, PNS Edy Sunardi, dan Serka Retno Susilo, sedangkan dari SMP Negeri 2 Garut dihadiri oleh wakil kepala sekolah SMP Negeri 2 Garut Ibu Ati Herawati, Bapak/Ibu Guru SMP Negeri 2 Garut dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Garut.

Kegiatan diawali sambutan oleh Letkol Caj Misyanto, yang mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Garut untuk mencintai dan bangga terhadap NKRI dengan penjelasan dan melihat langsung prototipe hasil litbang pertahanan serta dapat meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan sehingga siswa-siswi dapat lebih giat belajar untuk membangun bangsa dan negara. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang hasil kegiatan Balitbang Kemhan oleh PNS Dwijo Human S., yang menjelaskan secara singkat mengenai hasil litbang Balitbang Kemhan yang berbentuk material maupun non-material dengan memperlihatkan secara langsung prototipe berbentuk mockup serta video hasil uji coba prototipe tersebut.

Wakil kepala sekolah SMP Negeri 2 Garut, Ibu Ati Herawati mengucapkan terima kasih kepada tim Bagdatin Set Balitbang Kemhan atas kedatangannya, mereka sangat antusias dengan kegiatan ini dan berharap semoga dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Garut khususnya dan membawa manfaat bagi kejayaan dan kebesaran bangsa serta negara Indonesia yang sangat kita cintai.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia