UPACARA BENDERA BULANAN DI LINGKUNGAN SATKER PONDOK LABU

Thursday, 17 May 2018

500x300 (2)

Jakarta, Kamis (17/05/2018). Balitbang Kemhan melaksanakan upacara bendera bulanan yang dilaksanakan di lapangan Balitbang Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Sebagai inspektur upacara adalah Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Abdullah Sani, peserta upacara seluruh anggota satker dan subsatker Kemhan di wilayah Pondok Labu serta siswa Badiklat Kemhan.

Sebagai Irup, Kapuslitbang Alpalhan membacakan amanat Menteri Pertahanan, dalam amanatnya Menteri Pertahanan mengajak kita untuk terus meningkatkan karya nyata melalui tugas dan tanggung jawab pekerjaan sehari-hari. Selain itu melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme serta perwujudan birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel, sesuai semangat hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) setiap tanggal 20 Mei. Kementerian Pertahanan juga terus berupaya menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan melalui program peningkatan kesadaran bela negara.

Kementerian Pertahanan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan alutsista TNI sesuai dengan program Minimum Essential Force (MEF). Kita telah meresmikan kapal selam KRI Ardadedali-404, kapal selam ini merupakan kapal selam kedua dari tiga kapal selam yang dipesan pemerintah Republik Indonesia dari pemerintah Korea Selatan. Selain itu telah hadir delapan helikopter AH-64E Apache, kerjasama pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Amerika Serikat.

Kemudian dalam kesempatan tersebut setelah upacara selesai, Irup menyampaikan bahwa mencermati perkembangan saat ini untuk tidak terprovokasi atau terpengaruh dengan hal-hal yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kurangi pemakaian kendaraan dinas di luar jam dinas, tingkatkan terus pengamanan personel dan materil.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia